Langsung ke konten utama

NHW1 Komunikasi Organisasi

Pada dasarnya, komunikasi di WAG Kelas Minat Basic Dapur Emak lebih mudah, karena ada kesamaan minat yaitu memasak. Dan lagi, di kelas basic, sebagian besar penghuni nya termasuk baru, jadi masih antusias sharing dan aktif di kelas.

Yang jadi kendala disini, justru komunikasi di kelas Intermediate. Kelas intermediate yang merupakan kelas lanjutan dari kelas basic, cuma beranggotakan 6 orang dan ditambah 6 orang dari tim kreatif dapur.

Biasanya program kerja di tiap kelas adalah masak kompakan  tiap 2 minggu sekali. Disela-sela itu ada pertemuan offline 2x dan sharing seminggu sekali, namun yang terakhir ini kurang efektif alias tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Setelah berdiskusi dengan tim Kreatif Dapur Emak, kami memutuskan untuk menghidupkan sharing seminggu sekali ini. Nantinya akan dibuat jadwal sharing, dengan tema bebas, sesuai kemampuan yang sharing, entah itu tips membuat donat yang cakep atau sharing tentang makan sehat, atau tips baking lain nya. Insya Allah jika hal ini berjalan, kondisi grup sudah cukup kondusif.

Oiya, di wag juga diberlakukan larangan komentar "nyimak" 😅, harus memberi pendapat yang riil...

Di hari sabtu kemaren, setelah sharing dari mak Farida dan ditambahi oleh sharing pengalaman makan sehat oleh mak Dyas, muncul suatu ide, untuk belajar membuat tempe sendiri, dari kedele non GMO. Kita masih mencari narsum dari luar, apakah memungkinkan dari segi biaya untuk mengadakan workshop offline nya. Niat baik untuk hidup lebih sehat, semoga diberi jalan & kemudahan untuk eksekusinya.... aamiin.


#Materi1 #NHW1
#KomunikasiOrganisasi
#DapurEmakIIPDepok

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 9

Materi diskusi kali ini dibuat oleh PG8 Ini video bikinan PG 8, bikin pake powtoon, sumpah keren abiss videonya.. 🤦‍♀️Berikut macam2 bentuk penyimpangan seksual dan artinya: Gay : penyimpangan seksual yang menyukai sesama pria Lesbian : penyimpangan seksual yang menyukai sesama wanita Pedofilia : penyimpangan seksual yang tertarik terhadap anak-anak di bawah umur Infantofilia : penyimpangan seksual yang tertarik terhadap bayi Geronontofilia : penyimpangan seksual yang tertarik pada manula (usia lanjut). Zoofilia : penyimpangan seksual yang tertarik pada binatang Froteurisme : penyimpangan seksual dimana pengidap suka menggesek-gesekan alat kelamin di tempat umum Eksibisionisme : penyimpangan seksual dimana seseorang suka memperlihatkan alat kelaminnya di depan umum Voyeurisme : penyimpangan seksual dimana seseorang menyukai aktifitas mengintip (seperti mengintip di kamar ganti atau di kamar mandi dan toilet umum) Fetisisme : penyimpangan seksual terhadap s

Day 10. Review Snapsheed

Kenal aplikasi ini semenjak belajar food photography bareng mak Far, mak Hana dan dapur emak. Buat edit foto makanan, biar kelihatan semakin mengugah selera.  Walaupun yang biasa kupake baru Tune Image, Detail, Blur, Selective, Frame, & text.  #Day10 #GameLevel12  #KuliahBunsayIIP #KeluargaMultimedia #ceritalusy

Joget ala genie. Day 2. Game Level 9.

Veena lagi suka apapun yang berbau alladin. Niruin jogetnya genie will smith pun dia suka. Dan jogetlah veena tanpa diminta. Karena sepertinya seru, mak rikues joget ala genie nya diulang buat divideoin. Yang pertama gak sempet videoin karena saking terpukaunya. Ni anak bisa aja yaa niruin jogetnya genie. Tempo joget nya pas pula sama musiknya. Papanya yang lagi dines luar makin homesick begitu dikirimi video ini 😁. Love u Deek, lucu banget siiih kamu... 😘😘 #tantangan10hari #gamelevel9 #kuliahbunsayiip #thinkcreative #becreative #ceritaveena