Langsung ke konten utama

NHW 3 Optimalisasi Sumber Daya Untuk Semesta Karya

1. Jawaban pertanyaan dibawah ini dilengkapi dengan data pendukung
A. Berapa jumlah total member yang ada di regional anda? (data per bulan oktober 2019)
B. Apa sajakah Rumah Belajar/Kelompok Minat/RB Wilayah yang dimiliki IP Regional anda? Masing-masing jumlah membernya? Sesuai data per bulan oktober 2019
C. Adakah rencana membuat Rumah Belajar/Kelompok Minat/RB Wilayah baru, sampai akhir tahun 2019 ini?
Jika Ada, sebutkan!
D. Berapa jumlah orang yang rutin berbagi pengetahuan, maupun menjadi tutor di Rumah-rumah belajar tersebut?
E. Berapa orang yang bersedia berbagi ilmu dan pengetahuan apa saja di Internal maupun eksternal IP Regional? Dan tentang ilmu atau pengetahuan apa saja? sertakan data pendukung terbaru (per oktober 2019) tentang passion, profesi, keahlian & sertifikasi, serta prestasi khusus member
F. Berapa orang yang menjadi Narsum yang sudah mempunyai jam terbang di forum internal Ibu Profesional dan eksternal, tingkat wilayah maupun nasional? Tentang ilmu atau pengetahuan apa saja? sertakan data terbaru per oktober 2019
G. Adakah program sinergi antar RB? Apakah sasarannya utk anggota RB atau member keseluruhan, bahkan umum?
Jika iya, apa saja? Bagaimana partisipasi member saat acara tsb?
Jika belum ada, usulan program yang kemungkinan bisa disinergikan antar RB?
H. Adakah program sinergi dengan pihak eksternal IP Regional, yang fokus programnya member IP yang menjadi narsum?
Jika ada, Bagaimana Feedback dari pihak luar, baik dari lembaga/organisasi partner sinergi, maupun dari masyarakat umum?
Jika belum, usulan program sinergi yang ditawarkan kpd pihak eksternal IP apa saja?

2. Menurut teman-teman pengurus regional, apa saja indikator sebuah program dianggap sukses dan berdampak baik?
Apakah program-program yang dibuat oleh IP Regional sudah mencapai indikator sukses tersebut?
Jika belum, apa yang harus dilakukan untuk mencapai indikator tersebut?

3. Buatlah Analisa SWOT IP Regional anda!
Dari hasil Analisa SWOT,
A. Apa yang bisa teman-teman lakukan untuk memanfaatkan Opportunity/peluang?
B. Apa yang bisa teman-teman lakukan untuk menyiasati Weakness/kelemahan dan bersiap menghadapi Threat/tantangan/masalah/ancaman?

●□●□●□●□●□●□●□●□●□●□●□●□●□●

Jawaban:
1. A. 606
1. B. Jumlah member masing-masing Kelas Minat
Kami Tampil 21 orang
Kami Dapur Emak 28 orang
Kami Menulis 33 orang
Kami Anak 57 orang
1. C. Ada.
KaMi ADA (Kelas Minat Dewasa Muda)
1. D.  Yang rutin berbagi pengetahuan di Kelas Minat
Kami Tampil 6 orang
Kami Dapur Emak 3 orang
Kami Menulis 4 orang
Kami Anak 8 orang
1. E. 4 orang.
Mak Nio: financial
mak Zia: psikologi
mak Irnova: sains otak anak
mak sheila: menulis & digital marketing
1. F. Kurang lebih sama dengan jawaban poin 1 E
1. G. Ada, program kampung main anak, kolaborasi antara kami anak, kami dapur, kami menulis, dan kami tampil
1. H.
2. Apabila suatu program membawa perubahan dalam kehidupan sehari-hari member, ke arah yang lebih positif.
Belum terlalu, karena kami belum bisa mengukur seberapa besar pengaruh dari program-program kami. Terbukti dari sedikitnya member kelas minat dapur emak yang mendaftar ulang di kelas basic, ataupun melanjutkan di kelas intermediate.
3.

#NHW3 NHW#3
#OptimalisasiSumberDaya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 10. Belajar Math sks bareng kak Varah

Hari ini belajar math bareng kak Varah. Beneran belajar! Bukan fun math. Besok kak Varah uts math. Dari kemaren-kemaren disuruh belajar math, kak Varah nya ngeles mulu, bilangnya mau belajar IPS dulu lah, mau belajar IPA aja lah... pokoknya males belajar math. Dan pada hari minggu di siang hari, sepulang Ghita maen, mulailah kak Varah belajar sks bareng mama... Materi buat uts math besok adalah 💟 mengubah: -pecahan ke desimal -pecahan ke persen -desimal ke persen -desimal ke pecahan -persen ke pecahan -persen ke desimal... (dibolak balik aja deh pokoknya.. 😅) 💟Penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembaguan pecahan 💟menghitung diskon mulai belajar... M: mana yang gak ngerti? V: gak tau, udah kasi soal aja 😑 M: yawdah kerjain beberapa nomer dari semua latihan soal yaa... Pengeeen bangeeet.... cari cara belajar math yang fun buat kak varah. Dulu pas tk dan awal SD kak varah masih suka math loh... kenapa sekarang jadi ilfil ya sama math?! 🤔 [After UTS]...

Day 7. Belajar Aneka bentuk Segi

Hari ini veena & mama belajar beberapa macam bentuk segi, yaitu segitiga, segi empat,  segi lima, segi enam dan persegi panjang. Harapan emak, dengan mengenalkan aneka bentuk segi sesuai jumlah sisinya, akan lebih mudah diingat veena. Nah, untuk tambahan, mama bikinin veena gambar hati dan bintang... eeh bintangnya gk kelihatan di gambar ini yaa....?! 🤔 Naahhh.... ini dia yang gambar bintangnya keliatan 💟 tapii veena tetep gak senyum nih, fun math hari ini gak fun ternyata buat veena.  Note for myself: jangan menyerah yaa... tetap semangaattt 💪💪 #harike7 #Tantangan10hari #Level6 #KuliahBunsayIip #ILoveMath #MathAroundUs #ceritaVeen a

Day 10. Review Snapsheed

Kenal aplikasi ini semenjak belajar food photography bareng mak Far, mak Hana dan dapur emak. Buat edit foto makanan, biar kelihatan semakin mengugah selera.  Walaupun yang biasa kupake baru Tune Image, Detail, Blur, Selective, Frame, & text.  #Day10 #GameLevel12  #KuliahBunsayIIP #KeluargaMultimedia #ceritalusy