Langsung ke konten utama

NHW 3 Optimalisasi Sumber Daya Untuk Semesta Karya

1. Jawaban pertanyaan dibawah ini dilengkapi dengan data pendukung
A. Berapa jumlah total member yang ada di regional anda? (data per bulan oktober 2019)
B. Apa sajakah Rumah Belajar/Kelompok Minat/RB Wilayah yang dimiliki IP Regional anda? Masing-masing jumlah membernya? Sesuai data per bulan oktober 2019
C. Adakah rencana membuat Rumah Belajar/Kelompok Minat/RB Wilayah baru, sampai akhir tahun 2019 ini?
Jika Ada, sebutkan!
D. Berapa jumlah orang yang rutin berbagi pengetahuan, maupun menjadi tutor di Rumah-rumah belajar tersebut?
E. Berapa orang yang bersedia berbagi ilmu dan pengetahuan apa saja di Internal maupun eksternal IP Regional? Dan tentang ilmu atau pengetahuan apa saja? sertakan data pendukung terbaru (per oktober 2019) tentang passion, profesi, keahlian & sertifikasi, serta prestasi khusus member
F. Berapa orang yang menjadi Narsum yang sudah mempunyai jam terbang di forum internal Ibu Profesional dan eksternal, tingkat wilayah maupun nasional? Tentang ilmu atau pengetahuan apa saja? sertakan data terbaru per oktober 2019
G. Adakah program sinergi antar RB? Apakah sasarannya utk anggota RB atau member keseluruhan, bahkan umum?
Jika iya, apa saja? Bagaimana partisipasi member saat acara tsb?
Jika belum ada, usulan program yang kemungkinan bisa disinergikan antar RB?
H. Adakah program sinergi dengan pihak eksternal IP Regional, yang fokus programnya member IP yang menjadi narsum?
Jika ada, Bagaimana Feedback dari pihak luar, baik dari lembaga/organisasi partner sinergi, maupun dari masyarakat umum?
Jika belum, usulan program sinergi yang ditawarkan kpd pihak eksternal IP apa saja?

2. Menurut teman-teman pengurus regional, apa saja indikator sebuah program dianggap sukses dan berdampak baik?
Apakah program-program yang dibuat oleh IP Regional sudah mencapai indikator sukses tersebut?
Jika belum, apa yang harus dilakukan untuk mencapai indikator tersebut?

3. Buatlah Analisa SWOT IP Regional anda!
Dari hasil Analisa SWOT,
A. Apa yang bisa teman-teman lakukan untuk memanfaatkan Opportunity/peluang?
B. Apa yang bisa teman-teman lakukan untuk menyiasati Weakness/kelemahan dan bersiap menghadapi Threat/tantangan/masalah/ancaman?

●□●□●□●□●□●□●□●□●□●□●□●□●□●

Jawaban:
1. A. 606
1. B. Jumlah member masing-masing Kelas Minat
Kami Tampil 21 orang
Kami Dapur Emak 28 orang
Kami Menulis 33 orang
Kami Anak 57 orang
1. C. Ada.
KaMi ADA (Kelas Minat Dewasa Muda)
1. D.  Yang rutin berbagi pengetahuan di Kelas Minat
Kami Tampil 6 orang
Kami Dapur Emak 3 orang
Kami Menulis 4 orang
Kami Anak 8 orang
1. E. 4 orang.
Mak Nio: financial
mak Zia: psikologi
mak Irnova: sains otak anak
mak sheila: menulis & digital marketing
1. F. Kurang lebih sama dengan jawaban poin 1 E
1. G. Ada, program kampung main anak, kolaborasi antara kami anak, kami dapur, kami menulis, dan kami tampil
1. H.
2. Apabila suatu program membawa perubahan dalam kehidupan sehari-hari member, ke arah yang lebih positif.
Belum terlalu, karena kami belum bisa mengukur seberapa besar pengaruh dari program-program kami. Terbukti dari sedikitnya member kelas minat dapur emak yang mendaftar ulang di kelas basic, ataupun melanjutkan di kelas intermediate.
3.

#NHW3 NHW#3
#OptimalisasiSumberDaya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mini Project Kelas Online Basic Decor Cake dari Dapur Emak Depok

Saya suka masak bareng di dapur, sesuai dengan hobi saya.... ngobrol dan ngunyah.... karena itu saya memilih kelas minat Dapur Emak 💖 Berhubung sekarang masih ada pandemi corona, jadi tidak memungkinkan bagi kelas minat untuk mengadakan mitup offline. Jadi terlintas ide di benak saya tuk mengadakan kelas online dengan platform FB 😁. Mengapa FB, karena jika kelas online diadakan di wag, kemungkinan akan memberatkan memori smartphone, karena terlalu banyak video yang disimpan. Jadi dengan kelas online di FB, peserta bisa mengakses video selamanya tanpa perlu menyimpan.  Judul : Kelas Online Basic Decor untuk Cake Deskripsi Project :  Belajar membuat Basic Decor Cake. 🍰Pemateri menyiapakan video materi terlebih dahulu. 🍰Video pertama adalah resep dan cara membuat butter cream. Disertai resep tertulis, lengkap dengan step-step cara membuat. 🍰Peserta sudah menyiapkan cake bebas yg sudah jadi (siap dihias), bahan butter cream dan pewarna butter cream. Susunan ma...

Day 9 Game Level 9. Ngecilin rantai tas varah

Seminggu yang lalu kak varah beli tas kecil seperti foto di bawah ini. Tapi ternyata kepanjangan banget talinya. Kak varah bilang, ya sudahlah gpp, aku masi tetep suka tas ini kok.  Barusan tadi kak varah cerita dengan semangat, bahwa tali rantai tasnya bisa dikecilin. Pengaitnya dikaitkan ke batas rantai yg dimau, lalu kelebihan rantainya dimasukin ke dalam tas. Yeaaay ... alhamdulillah, nemu ide jugaa 😊😉

Day 1. Belajar Pengukuran Dengan Menimbang Adonan Bolen

Tak terasa waktu berjalan, sudah memasuki Game Level 6.  Kali ini emak udah berjanji untuk mengerjakan level ini lebih baik dari level 5 kemaren.  Bismillah....  Di level ini emak harus membuat anak suka dengan matematika. Karena sejatinya, tanpa kita sadari, matematika itu ada di sekitar kita. Pelajaran matematika bukanlah suatu pelajaran yang harus ditakuti atopun dibenci. Untuk itu, emak harus kreatif mengajarkan matematika dasar kepada anak. Tadinya mau bikin  games plan untuk day 1 sampai 10, tapi biasanya bocah belom tentu mau jalan sesuai dengan planning emak. Jadilah emak merencanakan games matematika nya day by day aja.  Hari jumat ini, berhubung emak sedang bikin adonan untuk pesenan bolen, langsung dimanfaat sajah untuk praktek kegiatan pengukuran matematika hari ini. Untuk mengerjakan ini sebenarnya mudah, ada adonan seberat X gram (maafkan pake X karena emak lupa mencatat angka persisnya), adonan ini harus dibagi menjadi 60 adonan...