Langsung ke konten utama

Mini Project Kelas Online Basic Decor Cake dari Dapur Emak Depok


Saya suka masak bareng di dapur, sesuai dengan hobi saya.... ngobrol dan ngunyah.... karena itu saya memilih kelas minat Dapur Emak πŸ’– Berhubung sekarang masih ada pandemi corona, jadi tidak memungkinkan bagi kelas minat untuk mengadakan mitup offline. Jadi terlintas ide di benak saya tuk mengadakan kelas online dengan platform FB 😁. Mengapa FB, karena jika kelas online diadakan di wag, kemungkinan akan memberatkan memori smartphone, karena terlalu banyak video yang disimpan. Jadi dengan kelas online di FB, peserta bisa mengakses video selamanya tanpa perlu menyimpan. 

Judul: Kelas Online Basic Decor untuk Cake

Deskripsi Project :  Belajar membuat Basic Decor Cake.
🍰Pemateri menyiapakan video materi terlebih dahulu.
🍰Video pertama adalah resep dan cara membuat butter cream. Disertai resep tertulis, lengkap dengan step-step cara membuat.
🍰Peserta sudah menyiapkan cake bebas yg sudah jadi (siap dihias), bahan butter cream dan pewarna butter cream.

Susunan materi kelas
video materi butter cream, dan basic decor cake bisa di akses di FB kapanpun. lalu peserta praktek membuat butter cream dan menghias cake masing-masing.
Peserta bisa mengirimkan hasil praktek nya via video atau via foto. Pertanyaan seputar materi, akan ditunggu selama rentang waktu 1 minggu semenjak peserta bergabung dengan kelas online FB, dan dijawab pada waktu diskusi materi di wag pada waktu yg telah ditentukan. 

Kebutuhan atau susunan tim :
1. Pemateri
2. Admin FB
3. Moderator wag
4. Notulen kelas online

Sasaran
Emak-emak yang ingin belajar membuat cake ultah sendiri untuk keluarga atau bisa juga untuk terima pesanan cake ultah simpel. 

Waktu
1 jam di waktu yang telah disepakati bersama. 

Tempat
Di rumah masing-masing

Estimasi Dana
Rp. 30.000/ orang untuk infaq kas Dapur Emak, dengan asumsi pemateri dari intern dapur emak, mak Far misalnya. Jika pemateri dari luar, kemungkinan dana yg dikenakan kepada peserta akan lebih besar.

Parameter Keberhasilan:
Peserta berhasil membuat butter cream dan menghias cake nya sendiri. Practice makes perfect, jangan patah semangat apabila hasil praktel belom sesuai dengan apa yang diinginkan. Video materi bisa disimpan dan dilihat beberapa kali.

Demikian mini project dari saya, apabila ada saran dari pembaca untuk perbaikan mini project dapur emak ke depan, silahkan disampaikan... terimakasih 😘😘

#miniproject
#DapurEmakDepok
#ceritalusy










πŸ…πŸ₯¦πŸ…πŸ₯¦πŸ…πŸ₯¦πŸ…πŸ₯¦
Setelah mencatat beberapa usul kegiatan yang terlintas dari belanja ide, saatnya teman-teman mendesain lebih rinci *salah satu* ide kegiatan yang paling menarik.
1. Mulailah dengan yang kita suka dan membuat bahagia.
2. Tuliskan alasan singkat mengapa memilih ide tersebut dan buat Rancangan Project berisi:
- Judul
- Deskripsi project
- Kebutuhan/susunan tim
- Sasaran
- Waktu
- Tempat
- Estimasi dana
- Parameter keberhasilan
3. Bentuk dan platfom bebas (dapat diakses online)
4. Batas akhir pengumpulan tugas 13 April 2020 pukul 16.00 WIB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 9

Materi diskusi kali ini dibuat oleh PG8 Ini video bikinan PG 8, bikin pake powtoon, sumpah keren abiss videonya.. 🀦‍♀️Berikut macam2 bentuk penyimpangan seksual dan artinya: Gay : penyimpangan seksual yang menyukai sesama pria Lesbian : penyimpangan seksual yang menyukai sesama wanita Pedofilia : penyimpangan seksual yang tertarik terhadap anak-anak di bawah umur Infantofilia : penyimpangan seksual yang tertarik terhadap bayi Geronontofilia : penyimpangan seksual yang tertarik pada manula (usia lanjut). Zoofilia : penyimpangan seksual yang tertarik pada binatang Froteurisme : penyimpangan seksual dimana pengidap suka menggesek-gesekan alat kelamin di tempat umum Eksibisionisme : penyimpangan seksual dimana seseorang suka memperlihatkan alat kelaminnya di depan umum Voyeurisme : penyimpangan seksual dimana seseorang menyukai aktifitas mengintip (seperti mengintip di kamar ganti atau di kamar mandi dan toilet umum) Fetisisme : penyimpangan seksual terhadap s

Day 10. Review Snapsheed

Kenal aplikasi ini semenjak belajar food photography bareng mak Far, mak Hana dan dapur emak. Buat edit foto makanan, biar kelihatan semakin mengugah selera.  Walaupun yang biasa kupake baru Tune Image, Detail, Blur, Selective, Frame, & text.  #Day10 #GameLevel12  #KuliahBunsayIIP #KeluargaMultimedia #ceritalusy

Joget ala genie. Day 2. Game Level 9.

Veena lagi suka apapun yang berbau alladin. Niruin jogetnya genie will smith pun dia suka. Dan jogetlah veena tanpa diminta. Karena sepertinya seru, mak rikues joget ala genie nya diulang buat divideoin. Yang pertama gak sempet videoin karena saking terpukaunya. Ni anak bisa aja yaa niruin jogetnya genie. Tempo joget nya pas pula sama musiknya. Papanya yang lagi dines luar makin homesick begitu dikirimi video ini 😁. Love u Deek, lucu banget siiih kamu... 😘😘 #tantangan10hari #gamelevel9 #kuliahbunsayiip #thinkcreative #becreative #ceritaveena