Langsung ke konten utama

Day 4. Sekuel Playing With Money


Real time hari ke 6 tantangan 10 hari. Tapi, here i am... baru nulis sampe hari ke 4 😁 πŸ˜†

Di Gambar diatas emak prepare bikin 4 kolom yang ditulisin gambar koin 100, 200, 500 dan 1000. Lalu gambar beberapa bulatan dibawah gambar, random aja jumlahnya, suka suka emak. Tugas anak adalah meletakkan koin yang sama sesuai gambar diatas, lalu menjumlahkan kuantitas koin (bukan nilai riilnya ya). Tulis jumlahnya di bawahnya. Seperti terlihat di gambar, veena belum bisa menulis angka 4 dan 6, jadi emak kasi contoh di kertas disampingnya. Untuk angka 2 ditulis veena secara mandiri. 





Di gambar ke 2, ini ceritanya emak mau maen jualan sama Veena. Barangnya dikasi label harga sesuai koin yang ada. Disini Veena harus jadi pembeli dulu. Karena nanti tugas Veena adalah membayar koin seseuai dengan label harga pada masing-masing barang. Kurang lebih seperti gambar ke 3 yaa nanti bayar nya. 



"Jualan...jualaan.... Buk, beli dong bu... donat nya murah nih buk, cuman 7 x koin 100 buk..." kataku

Veena: ,"mauuk... ini donatnya chocolate ato strawberry? 

"Chocolate dong, buk... 😁"

"Okey, aku mau bayar yaa..." Veena ngeluarin duit koinnya semangkok. Nyari-nyari koin 100 an lalu mulai menghitung sampai 8

"Loh.. buk, ini kebanyakan uangnya." Kataku

"Ini berapa harga donatnya? " tanya veena lagi

"7 buk...yuk itung lagi koinnya sama-sama" ajakku

"1 2 3 4 5 6 7 8... oiya kebanyakan 1. Ok udah, ma.. Sekarang gantian aku yang jualan πŸ˜€"








#harike4
#Tantangan10hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs
#ceritaVeena

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 10. Belajar Math sks bareng kak Varah

Hari ini belajar math bareng kak Varah. Beneran belajar! Bukan fun math. Besok kak Varah uts math. Dari kemaren-kemaren disuruh belajar math, kak Varah nya ngeles mulu, bilangnya mau belajar IPS dulu lah, mau belajar IPA aja lah... pokoknya males belajar math. Dan pada hari minggu di siang hari, sepulang Ghita maen, mulailah kak Varah belajar sks bareng mama... Materi buat uts math besok adalah πŸ’Ÿ mengubah: -pecahan ke desimal -pecahan ke persen -desimal ke persen -desimal ke pecahan -persen ke pecahan -persen ke desimal... (dibolak balik aja deh pokoknya.. πŸ˜…) πŸ’ŸPenjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembaguan pecahan πŸ’Ÿmenghitung diskon mulai belajar... M: mana yang gak ngerti? V: gak tau, udah kasi soal aja πŸ˜‘ M: yawdah kerjain beberapa nomer dari semua latihan soal yaa... Pengeeen bangeeet.... cari cara belajar math yang fun buat kak varah. Dulu pas tk dan awal SD kak varah masih suka math loh... kenapa sekarang jadi ilfil ya sama math?! πŸ€” [After UTS]...

Day 7. Belajar Aneka bentuk Segi

Hari ini veena & mama belajar beberapa macam bentuk segi, yaitu segitiga, segi empat,  segi lima, segi enam dan persegi panjang. Harapan emak, dengan mengenalkan aneka bentuk segi sesuai jumlah sisinya, akan lebih mudah diingat veena. Nah, untuk tambahan, mama bikinin veena gambar hati dan bintang... eeh bintangnya gk kelihatan di gambar ini yaa....?! πŸ€” Naahhh.... ini dia yang gambar bintangnya keliatan πŸ’Ÿ tapii veena tetep gak senyum nih, fun math hari ini gak fun ternyata buat veena.  Note for myself: jangan menyerah yaa... tetap semangaattt πŸ’ͺπŸ’ͺ #harike7 #Tantangan10hari #Level6 #KuliahBunsayIip #ILoveMath #MathAroundUs #ceritaVeen a

Day 10. Review Snapsheed

Kenal aplikasi ini semenjak belajar food photography bareng mak Far, mak Hana dan dapur emak. Buat edit foto makanan, biar kelihatan semakin mengugah selera.  Walaupun yang biasa kupake baru Tune Image, Detail, Blur, Selective, Frame, & text.  #Day10 #GameLevel12  #KuliahBunsayIIP #KeluargaMultimedia #ceritalusy